Inilah Beberapa Manfaat Buah Mengkudu Untuk Ayam Aduan

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Ayam, Mengkudu atau yang dikenal bahasa latinnya Morinda citrifolia merupakan buah yang memiliki rasa pahit serta beraroma tidak sedap bagi indra pencium kita,. Tetapi walaupun demikian buah ini ternyata memiliki banyak khasiatnya bagi ayam aduan,.

Maka tidak heran jika banyak dari pecinta ayam aduan atau botoh ayam memanfaatkan buah ini bagi ayam aduan yang mereka miliki,. Pada umumnya para botoh menggunakan buah mengkudu yang sudah masak untuk menyembuhkan ayam bangkok yang habis tarung,.Selain itu buah yang matang ini juga bisa untuk mencegah peradangan dan pereda rasa nyeri,.

Nah apabila kamu sebagai pecinta ayam aduan, apakah kamu sudah tahu apa saja manfaat buah mengkudu ini bagi ayam aduan? munking sebagian dari kamu sudah banyak yang tahu, namun bagi kamu yang masih pemula dan belum tahu apa saja manfaat buah mengkudu ini bagi ayam aduan, maka silahkan kamu simak ulasan yang admin berikan ini dengan baik baik,.

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Ayam

1. Menyembuhkan Penyakit Diare

Sabung Ayam Pw, Salah satu penyebab diare pada ayam bangkok yaitu adanya Bakteri Salmonella dan E colli didalam saluran penernaan ayam. Tetapi anda tidak perlu risau lagi, sebab penyakit diare bisa disembuhkan dengan buah mengkudu,.

Buah ini memiliki zat anti bakteri yang mampu membunuh bakteri Bakteri Salmonella dan E colli pada tubuh ayam bangkok. Bila, anda kesulitan mencari buah mengkudu disekitar rumah anda, anda bisa berikan Biocilin dan Tetrafein untuk menyembuhkan diare pada ayam bangkok,.

2. Mengobati Penyakit Ngorok

Tanda ayam bangkok terkena penyakit ngorok ialah si ayam sering bersin – bersin yang disertai batuk, kesulitan bernapas, ayam mengeluarkan suara yang aneh, dan juga hidunn ayam lembab karena ada lendirnya. Terganggunya saluran pernapasan oleh M.gallisepticum akan menekan sistem kekebalan ayam sehingga virus/ bakteri mudah sekali untuk masuk ke tubuh ayam bangkok,.

Ketika ayam bangkok mulai menunjukan gejala gejala ngorok, kita bisa menggunakan buah mengkudu untuk mengobatinya. Karena didalam mengkudu terdapat anti bakteri yang mampu mencegah ataupun mengobati bakteri/ virus yang masuk ke tubuh ayam bangkok. Selain dengan buah mengkudu, ngorok juga bisa diobati dengan Vaksin CRD, Top 1 dan Anti Snot CRD,.

3. Menyembuhkan Penyakit Bronkitis

Zat anti bakteri yang ada didalam buah mengkudu sangat berguna untuk mencegah bakteri masuk ke dalam paru paru,. Zat ini mampu membunuh bakteri yang ada didalam paru paru sehingga ayam yang terkena bronkitis akan semakin membaik,.

4. Mengobati Penyakit Kuning

Ciri ciri ayam bangkok yang terserang sakit kuning yaitu kulit keriput, badan menguning dan juga berat badannya terus menurun. Menurut para botoh berpengalaman, buah mengkudu mampu menghilangkan sakit kuning yang di alami ayam bangkok dengan cara mencampurkan mengkudu yang sudah halus dengan madu. Untuk menyembuhkan penyakit kuning selain dengan buah mengkudu, bisa juga disembuhkan dengan Kuning Plus,,.

5. Obat Korep

Didalam buah mengkudu mengandung zat antrakuinon dan terpana, sehingga dipercaya bisa membantu mengobati penyakit korep pada ayam bangkok,. selain itu zat scolopetin yang ada didalam buah ini sangatlah bagus untuk menyembuhkan radang kulit pada ayam bangkok,. Selain dengan buah mengkudu, penyakit korep pada ayam bangkok juga bisa disembuhkan dengan Albert dan Loidan,.

6. Mencegah Infeksi Luka

Buah mengkudu dipecaya mampu membantu mencegah dan menghilangkan infeksi pada luka ayam supaya tidak bertambah parah, karena didalam buah ini mengandung zat anti bakteri. Selain bisa membunuh bakteri, zat ini juga berkhasiat untuk mengontrol bakteri didalam tubuh ayam supaya tetap terjaga. Cara mencegah infeksi luka, selain dengan mengkudu ialah dengan Bactacin,.

Nah itulah beberapa kelebihan dari buah mengkudu bagi Adu Ayam S128 yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya ulasan yang admin sampaikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua para pecinta ayam aduan di indonesia,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *